Akibat Gurauan “Maut”

Ketika di SMU, banyak teman saya yang sudah punya motor, tapi saya tidak. Saking kepengen-nya punya motor, saya mengutarakan pada Ayah.Tapi Ayah menanggapi dengan dingin, hingga saya kesal.

Selain itu, saya sering ngga enak hati jika berkaca dan melihat gigi depan yang agak maju. Sewaktu ikut lomba antar kelas, saya semakin tak enak hati karena gigi ini. Andai gigi ini tidak ada, tentu saya terlihat lebih cakep di mata penonton.

Sepulang sekolah, seorang teman bernama Wawan mengajak pergi membonceng motornya. dengan harapan bisa latihan membawa motor, saya sambut ajakannya. Sepanjang jalan kami tak henti bercanda. Disela tawa itu, saya bertanya pengalaman Wawan melihat kecelakaan. Setelah bercerita, dengan santai saya berkata ingin sekali melihat kecelakaan, karena belum pernah melihat langsung. Karena sedang bercanda, saya ringan saja mengucapkannya. Padahal, saya tak mengharapkan terjadi kecelakaan pada siapapun.

Sepulang dari rumah yang dituju, Wawan membolehkan saya membawa sepeda motornya, dan iya membonceng. Saya senang sekali. keasyikan bercanda berulang lagi. Saya jadi tidak begitu konsentrasi membawa motor. Akibatnya, setibanya di pertigaan, Saya belok mendadak. Motor pun oleng dan kami menabrak tembok. Motor rusak berat sampai tidak bisa di jalankan. Dan dari dagu saya darah mengalir terus. Gigi saya juga terasa sakit.

Akibat luka didagu, saya musti di operasi. Bukan hanya itu. Gigi depan yang saya harapkan”Hilang” ternyata langsung copot saat kecelakaan. Bukan hanya dua gigi atas yang tanggal, tapi juga empat gigi bawah. Orang tua harus mengeluarkan banyak uang buat membayar biaya perawatan dan ongkos perbaikan sepeda motor.

Saya amat menyesal. saya terlalu banyak bercanda dan tidak mengontrol pembicarakan. kecelakaan yang ingin saya lihat akhirnya dialami sendiri. Kini ada bekas jahitan di dagu, dan saya harus memakai gigi palsu. Tapi saya jadi berhati-hati dalam berbicara, dan berdoa yang baik-baik saja.

Joko Kristiyanto, Semarang, Jateng.

Iklan

Tertawalah Sebelum Kau Ditertawakan

Bibi lagi naik sepeda….Tangan Bibi pegang stang, kaki Bibi nginjek pedal, pantat Bibi duduk di jok, terus…. Paha Bibi dimana dong….? coba tebak dimana? ya di Rumahlah.

kalo kita terpeleset kotoran kucing / tai … peganganya apaan? hidung….betul.

Keris apa yang bikin orang panik, kalau keris kan biasanya di mandiin pake kembang, apa buat kawinan, tapi keris yang ini bikin orang pada panik dan berlarian. Apaan ayo? keristiwa kebakaran.

Apa bahasa arabnya orang naik pohon ngga turun-turun? Lamaaa taa turuuunn.

Anak ayam ke injek kepalanya ada di mana? Ada di kaki….hahahaah iya kan, kakinya yang nginjek.

Dimasukin malah keluar, coba apa tebak? kancing baju kali…iya kan.

Coba tebak di potong malah tambah tinggi? ……………………Celana ….wakakakak

Bunga apa yang bikin nafsu? ……..Bunga citra lestari

Ular apa yang ngga bisa belak-belok? apa hayo……..oh iya aku tau. Ular makan linggis

Tukang apaan yang laku ga laku, tetep tepuk tangan? jawab…..tukang abu gosok heheheh..

Sudah Ibu katakan, kalau makan jangan berisik..!! ini kan salah ibu juga….kata si anak. Salah ibu bagaimana….? Kenapa lauknya cuma kerupuk…!! weleh welweh….piye to.

Ada 9 ekor anak ayam, terus….Masuk sumur satu. Tinggal berapa coba..? Yaa…Abies dech…Soalnya masuk sumur semua.

Ada sepasang remaja yang sedang mengantri di sebuah Bioskop, tiba-tiba sang cowo mencium aroma yang tidak sedap dan kemudian si cowo bertanya sama cewenya yang kebetulan mengantri di depannya….Sayang…. kamu kentut yah? engga kok! kata tu cewe…terus sang cowo bertanya lagi….. Masa kmu ga kentut bau banget kok. Akhirnya dengan berat hati si cewe menjawab dengan jujur…Engga kok yang …..Aku cuma berak dikiiiiit!!!! wakakakaakakak…buss capedech…

Ane ketipu, ente juga yee…?

Untuk para jomblowan dan jomblowati, Ane punya Ajian supaya gampang buat ngedapetin gebetan baru nich….baca dengan jelas yah? agar Ajian tersebut ampuh dan mujarab, okey….Ni dia Ajiannya: UNTUL UWUK KEMBANG JERUK JEMBUAL. Thank You anda telah membaca Ajian pengecil Kelamin.heheheheheeh…..mang enak, kecil-kecil dah tu!!!!

Manusia

Apabila Manusia takut Neraka, sebagaimana mereka takut miskin,pasti mereka selamat dari kedua-duanya, dan apabila Manusia mengharapkan Surga sebagaimana mereka mengharapkan kekayaan pasti mereka meraih keduanya…

ISLAM

Islam adalah satu-satunya Agama samawi yang mengakui semua Nabi-Nabi, untuk semua umat manusia dimuka bumi, untuk sepanjang masa, diridhoi Allah, cocok dengan fitrah kejadian manusaia, mampu menjawab semua persoalan Asasi dalam perikehidupan dan kehidupan.

gara-gara belahan pantat

Sore itu Engkong jali jalan-jalan naik sepeda motornya,mengelilingi kota,namun ditengah perjalanan engkong jali disalip oleh dua gadis remaja berboncengan naik sepeda motor juga,ternyata yang belakang kelihatan garis belahan pantatnya.ternyata engkong jali sangat senang dan terus mengikuti kedua gadis remaja itu,emang tujuan engkong jali keluar jalan-jalan mau cuci mata gitu dech…soalnya engkong jali ini udah lame menyendiri alias dude,duda tue heheheh….terus engkong jali dengan senyam-senyum terus mengikuti kedua gadis tersebut.dan akhirnya dengan tidak sadar engkong jali masuk ke daerah terlarang yaitu melewati jalan perboden,dikarnakan mengikuti kedua gadis tersebut.nah saat itulah engkong jali langsung ditangkap ploisi,karena masuk kedaerah terlarang.lalu kong jali di tanya sama polisi…selamat sore kong!!!!kata pak polisi…terus engkong menjawab sore pak!polisi bertanya….kenapa engkong masuk kesini kan udah ada tanda dilarang masuk!! terus engkong menjawab: kenapa cewe yang dua tadi yang di depan tidak bapak tangkap…kata kong jali,polisi menjawab: karena mereka penduduk sini jadi keluar masuk mereka lewat sini…..kata engkong cape dechhhhhh!!!!

Dermawan apa itu mungkin

Di zaman seperti sekarang ini, masih banyak sekali orang-orang yang sangat membutuhkan perhatian dan pertolongan para dermawan di muka bumi ini, masih banyak anak -anak yatim,anak-anak jalanan,pengemis,bahkan mungkin pekerja sek komersil.mereka tidak bisa melanjutkan sekolah seperti anak-anak pada umumnya,dikarnakan faktor ekonomi yang sangat menyedihkan, seandainya di indonesia ini ada sebagian orang yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk orang-orang yang tidak mampu, fakir miskin, dan anak yatim piatu, mungkin ngga akan ada pengemis, pengamen jalanan, bahkan mungkin pekerja sek komersil.

Karena kebanyakan orang-orang kaya di indonesia lebih banyak menghambur-hamburkan sebagian hartanya hanya untuk sekedar hobi atau kesenangan duniawi saja, seperti contoh: mereka rela menghabiskan belasan juta rupiah demi hobi,seperti merawat seekor anjing mereka bisa menghabiskan belasan juta rupiah hanya untuk seekor anjing. Misalkan juga sebuah sepeda motor atau bahkan mobil. Banyak sebagian orang yang berduit mereka rela mengeluarkan uang puluhan juta rupiah hanya untuk memodifikasi motor atau mobil tersebut demi hobi belaka. Sebenarnya dengan motor atau mobil yang sudah dirancang sedemikian rupa, toh motor atau mobil tersebut sudah bisa jalan dan mungkin malah lebih nyaman dibanding dengan modifikasi atau rombakan sendiri.

Tetapi mereka lupa bahwa di indonesia ini masih banyak anak-anak yang kurang mampu, putus sekolah, yatim piatu, dan akhirnya mereka mengambil jalan pintas, seperti mengamen, meminta-minta bahkan banyak sebagian dari mereka bekerja tanpa mengandalkan ijazah, yaitu sebagai wanita penghibur atau pekerja sex komersil, karena dianggap itu adalah pekerjaan yang enak dan cepat menghasilkan uang. Sebenernya semua itu tidak akan ada, apabila orang-orang kaya atau mungkin pejabat negara di seluruh indonesia mau menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang-orang yang tidak mampu, mungkin Negara Indonesia akan makmur damai dan menjadi Negara yang maju, karena tidak ada lagi pengamen, pengemis, pekerja sek, dan anak putus sekolah. Karena mereka bisa melanjutkan sekolah seperti anak-anak pada umumnya. Dengan sekolah berarti tidak akan ada lagi orang yang bodoh. Dengan sekolah pasti anak-anak bangsa menjadi anak yang pintar dan dengan kepintaran pasti akan berdampak pada perekonomian yang maju dan berkembang bagi Nusa dan Bangsa, tetepi adakah para dermawan yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk mereka…..!!!!itu semua mungkin, seperti di Jakarta ada sebuah perguruan tinggi yaitu: STIE Tunas Nusantara, disitu ada program BEASISWA khusus yang artinya mereka bisa kuliah dan tanpa dipungut biaya sama sekali. Jadi bagi mereka yang tidak mampu, serta sudah lulus SMA dan punya keinginan yang kuat untuk kuliah…..!!! Segera daftarkan putra putri anda, atau tetangga anda yang tidak mampu dengan membawa foto copy STTB dan raport. Ke STIE TUNAS NUSANTARA Jl.Budhi No.21 Dewi Sartika Ccawang, Kode Post.13630 Tlp.02180883639

.