Jauhi Seks Bebas Dan Narkoba


Epidemi AIDS di indonesia sudah berlangsung hampir 20 tahun namun diperkirakan masih akan berlangsung terus dan akan memberikan dampak yang tidak mudah diatasi. Menurut etimasi Nasional tahun 2006 di Indonesia terdapat 169. 000 Sampai 216.000 orang yang tertular HIV, dan akan menjadi satu juta orang dalam 10 tahun, kalau kita tidak segera melakukan upaya penanggulangan serius serta didukung oleh semua pihak.

Saat ini sebagian besar kasus HIV dan AIDS terjadi dikalangan pengguna narkoba suntik, karena penggunaan jarum suntik bergantian yang tidak steril, Selain itu hubungan sex berganti ganti pasangan tanpa menggunakan pengaman juga menjadi penyebab epidemi ini bertambah . HIV dan AIDS sudah masuk dalam keluarga, istri tertular suami serta anak tertular dari ibunya.

Hal ini sangat memprihatinkan angka-angka pengidap penyakit berbahaya ini terus bertambah, tugas kita sekarang adalah bagaimana mendukung upaya penanggulangan yang dilakukan oleh pemerintah, PMI, LSM, serta pihak-pihak lainnya.Untuk lebih mendukung upaya penanggulangan AIDS ini, tindakan nyata yang harus kita lakukan dalam melindungi diri dari penularan HIV AIDS dengan cara :

1. lakukan seks yang aman dengan tidak melakukan hubungan seks sebelum waktunya, setia pada pasangan, dan jangan berhubungan seks bukan dengan pasangan.

2. Hindari menggunakan narkoba terutama suntik atau bergantian alat suntik yang tidak steril.

3. Perlakukan orang yang hidup dengan HIV dan AIDS setara, karena mereka memiliki hak dan peranan yang sama dalam masyarakat.

Dan selalu mendekatkan diri pada Allah S.W.T dan selalu menjalankan semua perintah-perintahnya dan menjauhi semua larangan-laranganya…Amien.

S.Wahyono/ft.Ks

Iklan

9 comments on “Jauhi Seks Bebas Dan Narkoba

  1. waduhhh untuk punya anak saya belum berani mas, takut repot dan kesian anaknya. terima kasih. maaf out of topics.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s